THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES

Selasa, 30 November 2010

honda rancang mobil berbahan bakar udara

Berita Terbaru, Untuk menciptakan sebuah mobil yang ramah lingkungan dan irit bahan bakar, para produsen mobil terus mencari inovasi terbaru untuk mobil terbarunya. Salah satunya adalah Honda yang menginspirasi untuk menciptakan sebuah mobil berbahan bakar udara. Udara kini menjadi salah satu alternative tenaga yang menjanjikan. Selain persediaannya yang tak terbatas, sumber daya ini pun mampu memberikan solusi yang tepat bagi ramah lingkungan. Itulah inovasi terbaru yang diperlihatkan Honda dalam konsepnya yang bernama Honda Air Concept.
Mobil yang dipertandingkan dalam LA Design Auto Challenge ini memberikan sebuah solusi transportasi alternative. Inspirasi ini menurut Honda diambil dari permainan roller coaster. Seperti yang dikutip dari Detik.com, Honda Air Concept dapat bergerak dengan menggunakan tekanan angin. Jangkauan kendaraan pun dapat memperluas dengan menggunakan Vacuums turbo dan aliran udara-eksternal untuk meningkatkan tekanan di tangki sehingga memungkinkan pengemudi untuk berjalan-jalan hingga 160 km hanya dengan sekali isi ulang.
Keramahan Honda Air Concept pun tidak sampai disitu saja, tubuh mobil ini pun tidak kalah ramahnya pada lingkungan karena menggunakan panel polimer yang dibuat dari sayuran.
Hal yang sama juga dilakukan Honda di bagian sasis yang juga merupakan tangki udara serta semua komponen seperti kursi. Ini juga dimaksudkan agar Honda Air Concept dapat memiliki berat serendah mungkin.

0 komentar: